Kelurahan Bareng Mengadakan Sosialisasi Pola Hidup Sehat Lansia.

KIM Obama – Kepedulian terhadap kesehatan lanjut usia (Lansia) memang sangat penting untuk diperhatikan baik dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat, mengingat kelompok usia lanjut mempunyai kebutuhan gizi dan kesehatan yang berbeda dengan kelompok umur lain.

Hal ini disebabkan karena perubahan komposisi tubuh dan aktivitas fisik yang menurun, dengan bertambahnya usia, kebutuhan energy menurun sedangkan kebutuhan protein, vitamin, dan mineral tetap. Selain itu kondisi pada usia lanjut juga memungkinkan kebutuhan gizi tidak terpenuhi akibat penyakit kronik.

Terkait dengan masalah tersebut Kelurahan Bareng melalui Program Sub. Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2023, mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pola Hidup Sehat Lansia pada hari Rabu, 05 April 2023, pkl. 09:00 wib, bertempat diaula Kelurahan.

Tujuan dari sosialisasi ini, yaitu untuk meningkatkan kesehatan lanjut usia sehingga dapat berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat serta meningkatkan  kesadaran lanjut usia untuk membina sendiri kesehatannya.

Dengan peserta yang hadir 50 orang, acara kegiatan dibuka oleh SULISTYO WIDODO,SE, sebagai narasumber dalam acara ini : 1. Ketua TP PKK Kecamatan Klojen  Dra. Mimin Hariani, 2. Perawat Mahir Lansia dari UPT Puskesmas Bareng DinKes Malang Siti Istiqomah Amd. Kep

Turut Hadir dala cara ini : 1. Lurah Bareng, 2. Kasi PM dan ASN Kel. Bareng, 3. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kel.  Bareng, 4. PKB Kel. Bareng, 5. Ketua TP PKK Kel. Bareng, 6. Ketua PKK RW 01 s.d  RW. 09, 7. Ketua LPMK, 8. Ketua Karangwerda  beserta anggota Pengurus, 9. Perwakilan dari Unsur Lembaga Kel. Kelsi , Kel. Sehat dan Posyandu, 10. Kim Obama, 11. Team Batik.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para peserta mendapatkan edukasi tentang pola hidup sehat untuk usia lanjut, pelatihan untuk mengolah tubuh bagi lansia dan pengelolaan nutrisi pada lansia sehingga dapat diterapkan di keluarga dan masyarakat. Salam Sehat dan Bahagia Selalu. ( Pewarta Meidhi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.