KaderLing Kel. Bareng Belajar Daur Ulang Sampah Menjadi Menarik Bernilai Ekonomi .

KIM Obama – Untuk mendukung Pengelolaan Sampah dan Ekonomi Kreatif Kota Malang di wilayah Kelurahan Bareng, BKM mengadakan Sosialisasi Pelatihan Daur Ulang Sampah terutama dari Plastik untuk Kader Lingkungan,  Pelatihan ini terlaksanaan melalui Program Sub. Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bareng Tahun 2023, pada Rabu, 17 Mei 2023, pkl. 10:00 wib, bertempat di aula Kelurahan.

Pelatihan daur ulang sampah ini selain memberikan wawasan tentang pengelolaan sampah rumah tangga, sekaligus diajarkan untuk berkreasi dengan sampah plastic kresek, diolah menjadi barang berupa tas yang bernilai ekonomis.

Kegiatan yang dihadiri oleh 30 peserta sebagai narasumber ; 1. Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Sutaji,SE; 2. LSM Link. Hidup Ullifatul muyassaroh,S.Ag ( Pimpinan Developmen Of Aawareness )

Turut Hadir dalam pelatihan ; 1. Lurah Bareng SULISTYO WIDODO,SE ; 2. Kasi PM dan ASN Kel Bareng; 3. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kel Bareng; 4. Ketua LPMK; 5. Ketua Kader Lingkungan  , Pengurus, dan Anggota Karling; 6. Ketua RW  01.sd. 09; 7. Ketua TP PKK dan Pokja 3 Kel.  Bareng ; 8. Ketua BKM atau yang mewakili; 9. Perwakilan dari Unsur Lembaga  , Kel Sehat; 10. Kim Obama

Dengan melakukan daur ulang berarti turut berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.  Mendaur ulang sampah juga merupakan tindakan untuk  penghematan sumber daya alam dan energi. Sampah yang dibuang ke lingkungan secara sembarangan akan menimbulkan pencemaran. Salam Sehat Dan Bahagia Selalu. ( Pewarta Meidhi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.