Warga Kelurahan Bareng Belajar Lebih Memahami Tentang Perawatan Jenazah Melalui Pelatihan.

KIM Obama – Salah satu kewajiban seorang muslim terhadap muslim yang meninggal adalah merawat dan mengurusnya dengan benar dan baik sesuai dengan syariat islam.

Dari dasar itu, maka kerjasama antara Prodi HKI UMM dan Kelurahan Bareng Kota Malang melaksanakan Pelatihan Perawatan Jenazah bagi warga Kel. Bareng pada hari Senin, 19 Oktober 2020, bertempat di aula Kel. Bareng, acara dimulai 09:00 – 12:00 wib.

Sebagai narasumber dalam giat ini adalah Idaul Hasanah S. Ag,M HI, selaku Dosen Prodi HKI UMM. Giat yang diikuti oleh perwakilan dari  Pokja masing-masing RW dan perwakilan warga dari RW 01 sampai dengan RW 09 Kel. Bareng.

Tujuan adanya Pelatihan Perawatan Jenazah ini adalah untuk memberikan bekal kepada masyarakat Kel. Bareng . Karena sangat jarang sekali orang bisa melakukan perawatan jenazah, apalagi yang sesuai dengan syariat islam.

Pendamping dalam giat acara tersebut adalah Seklur Kel. Bareng Moch. Winarko, SE dan Kasi PMK Kel. Bareng Sei Winarti, SE.

Dengan adanya pelatihan ini semoga masyarakat dapat memahami cara perawatan jenazah sesuai dengan syariat islam. ( KIM Obama )

Penulis : KIM Obama
Dokumentasi /Vidio : Team Obama
Sumber : Team Obama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.