Icon Baru Tujuan Wisata Di Kota Malang Bernama Pasar Seni Bareng

Berwisata atau Traveling pada era sekarang sudah menjadi sebuah gaya hidup masyarakat yang bukan hanya menjalankan kegiatan sebagai hobi tapi juga sebagai sarana untuk melepas stres setelah menjalankan rutinitas sehari-hari.

Terkait dengan hal ini para Seniman yang tergabung dalam Komunitas Lintas Seni Budaya Malang yang diketuai Ki Joko Rendi mengadakan kegiatan Bursa dan Pameran Seni Rupa pada Sabtu tgl. 11 Jan 2020 sampai tgl. 18 Jan 2020 yang bertempat di Pasar Seni Bareng lantai 3 ( PaSeBar ) beralamat di Jln. Terusan Ijen Malang.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut diharapkan keberadaan Pasar Seni Bareng mampu menjadi daya tarik dan destinasi wisata baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang, Jawa Timur

Bursa dan Pameran dibuka serta diresmikan oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji pada jam 11.00 wib
Dalam sambutannya beliau menyampaikan dan berharap bahwa keberadaan Pasar Seni Bareng bisa diakui oleh masyarakat agar menjadi salah satu icon dan menjadi tujuan wisata kota Malang yang berdampak pada ekonomi kerakyatan.

Pada kesempatan tersebut pula Walikota Malang Drs. H. Sutiaji yang didampingi oleh dinas terkait mengadakan dialog terbuka dengan para Seniman dan wakil dari pedagang Pasar Seni Bareng serta masyarakat.

Hasil dari dialog tersebut memunculkan beberapa masukan sebagai berikut :
1. Batik khas Malangan agar dipergunakan pada lingkup ASN dan sekolahan.

2. Kegiatan Pasar Seni bisa menjadi magnet untuk mengangkat ekonomi kreatif Kota Malang.

3. Diperkuatnya kerja sama antara semua komponen yang ada untuk mengembangkan Pasar Seni Bareng.

KIM Obama dalam hal ini mengharapkan agar kedepannya Pasar Seni Bareng bisa menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Kota Malang

Semoga keinginan komunitas para seniman di Pasar Seni Bareng dapat terwujud sebagai tujuan Kota Wisata Malang.

Demikian team KIM OBAMA mengabarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *